kisah yang tertuang dalam komputerku

Cara membuat entri baru ke blogger Dengan tampilan yang baru.


CARA MEMBUAT ENTRI BARU KE BLOGGER
DENGAN TAMPILAN YANG BARU.

Selamat sore sobat. Bagaimana kabarnya, mudah-mudahan  baik selalu. Ok sobat terusin pembahasan yang kemarin yuk!

Kemarin pembahasan kita sempat terputus karena lonceng telah memanggil, nah sekarang saatnya kita lanjutkan kembali pelajaran yang kemarin sempat tertunda, yaitu bagaimana caranya memposting atau membuat entri baru. Langsung aja deh, daripada tar malah ngelantur kemana-mana. Siap sobat?

1.      Silahkan sobat masuk ke http://www.blogger.com
2.      Jika tampilan dasbor sobat masih seperti ini
 


Maka klik “coba antar muka yang diperbarui” yang berada di pojok kanan atas. Sehingga tampilannya menjadi seperti ini.

 

3.      Klik icon pensil berwarna orange untuk membuat entri baru. Sehingga akan tampil seperti gambar berikut ini.


 

4.      Silahkan isi judul posting sobat di kotak entri
5.      Untuk mempermudah penulisan artikel, sebaiknya artikel ditulis terlebih dahulu di ms word atau sebangsanya. Keuntungannya adalah;
ü  Dalam peng-edit-an sobat akan lebih mudah, karena kita sudah terbiasa mengoprasikan ms word.
ü  Sobat akan lebih leluasa, karena pasilitas di word lebih komplit daripada di blogger. Silahkan atur warna, jenis, posisi, size, paragraph, dll *seperti pada pembukaan artikel ini,
ü  Sedikit menghemat rekening internet sobat, heheee….. karena dalam acara peng-edit-an sobat tidak perlu selalu online, bisa dilakukan tapa connect ke internet.
6.      Setelah selesai silahkan sobat save terlebih dahulu untuk dijadikan masternya. baru di copy paste (copas) ke halaman blog yang sudah tersedia tadi. Jangan lupa posisinya harus dalam posisi “compose” jangan “HTML” lihat di pojok kiri atas. cara ini hanya berlaku untuk teks saja. Jika artikel sobat mengandung gambar video, dll, maka harus di upload terlebih dahulu. Tidak bisa di copas dari ms word.
7.      Jika sobat ingin menambahkan gambar, video, link dll. Silahkan gunakan icon-icon yang ada di bawah “publikasikan”
8.      Setelah selesai isi label posting sobat dengan meng-klik label yang ada  di samping kanan. Isi sesuai dengan kategori artikel, misalnya; puisi, cerpen, gambar, internet, agama dll. Lalu klik “selesai”
9.      Setelah semuanya selesai, klik “pratinjau” yang ada di kanan atas. Fungsinya untuk melihat apakah hasilnya sudah sesuai dengan yang kita harapkan atau belum. Kalau belum sesuai silahkan edit kembali.
10. Setelah yakin dan mantap artikel sobat sesuai dengan apa yang sobat harapkan baru sobat klik “publikasikan”
11. Nah selesai deh postingnya. Untuk melihat hasilnya silahkan arahkan mouse sobat pada judul yang akan dilihat, lalu klik “lihat”.

Gimana, gampangkan.

Selamat berkereasi. Dah dulu yah. Dah malam ni. Untuk pertemuan yang akan datang, kita akan membahas bagaimana caranya membuat table di enti kita. Fungsinya di antaranya adalah untuk merapihkan gambar-gambar berjejer kesamping dsb.

Terimakasih.

Salam sukses.




Tag : internet
0 Komentar untuk "Cara membuat entri baru ke blogger Dengan tampilan yang baru."

Komentar anda sangat membantu kami untuk terus berkarya.
Terima kasih telah mengunjungi kami.
sering-sering berkunjung yah. hehehe.........

Back To Top