kisah yang tertuang dalam komputerku

Cara membuat blog di Blogger.


Cara membuat blog di Blogger.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat sebuah blog dengan menggunakan akun gmail di blogger. Sebagaimana yang pernah saya katakana di posting yang lalu, setelah sobat memiliki akun gmail, sobat tidak perlu lagi membuat akun baru untuk membuat blog di blogger. Bagi yang belum punya gmail silahkan berkunjung ke sini.

Ok deh langsung aja ya.

1.                     Silahkan masuk ke www.blogger.com
2.                     Masukan email dan sandi sobat. Tentunya dengan email gemail sobat missal (ujangsuhendar2012@gmail.com) dan sandinya. Klik masuk
3.                     Setelah masuk akan tampil layar seperti ini.

Isi nama tampilan dengan nama yang sobat kehendaki. Nama ini nantinya akan digunakan untuk tampilan penulis.
Beri centang “saya menerima” terus klik “lanjutkan”.  Maka akan tampil berikutnya adalah seperti ini.

4.                     Dihalaman ini sobat klik “blog baru” sehingga keluar kotak ini.

5.                     Isi judul sesuai keinginan sobat misalnya “berbagi dengan sesama”, yang ini untuk nantinya  dijadikan judul blog sobat.

6.                     Isi alamat. Usahakan menggunakan kata yang mudah dihafal, jangan menggunakan kata-kata yang sulit-sulit deh. Karena ini adalah alamat yang akan dijadikan untuk mengakses blog sobat. O iya, kalau ada tulisan “Maaf, alamat blog ini tidak tersedia.”  Maka sobat harus mengganti dengan alamat lain, sampai ada tulisan “Alamat blog ini tersedia”.

7.                     Pilih juga template yang menurut sobat bagus. Ini untuk tampilan blog sobat, kalau tidak ada yang sesuai pilih aja dulu nanti template sobat bisa di edit kok. Kalau semuanya sudah dilaksanakan. lanjut ke “buat blog” sehingga hasilnya menjadi begini.

Nah sekarang sobat sudah memiliki sebuah blog sendiri. Selamat ya. Kalau penasaran dengan hasilnya siahkan bias sobat lihat di “lihat blog”. Jreng jreng….. sobat akan melihat hasilnya. Tetapi entri masih kosong, karena sobat belum membuat satu entripun. Terus bagaimana dong cara bikin entrinya???

Ok kita kembali lagi kehalaman dasbor, coba klik disini www.blogger.com maka akan tampil lagi dasbornya sobat. Untuk membuat entri baru sobat tinggal klik icon pensil kecil. Untuk selanjutnya silahkan sobat coba-coba dulu sendiri.

Kayanya saya cukupkan sampai disini dulu, lonceng jam makan sudah dipukul. Bagi sobat yang belom ngerti cara bikin entri baru silahkan cari di om google. Atau tunggu pembahasan kita selanjutnya.

Catatan;

Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, jadi kalau ade saleh-saleh kate maapin ane ye. Heheee… jadi ke arab-araban ngomongnya.

Salam sukses

Tag : internet
0 Komentar untuk "Cara membuat blog di Blogger."

Komentar anda sangat membantu kami untuk terus berkarya.
Terima kasih telah mengunjungi kami.
sering-sering berkunjung yah. hehehe.........

Back To Top